Senin, 06 Februari 2012

Hijab Style For Semi Formal Party

Diposting oleh Awayna Najatin Izzatullah di 18.27
Kadang suka bingung nggak sih, Kalo kamu diundang ke acara yang mengharuskan kamu berpakaian semi formal, misalnya aja ada acara pernikahan ataupun acara prom night. Karena kita berjilbab kadang justru malah pilih outfit yang terlalu santai atau malah heboh banget yang bikin kamu keliatan jadi lebih tua. So, here’s the tips:
1. Minis
Untuk memakai mini dress ke acara yang semi formal sebenernya nggak susah kok. Kamu bisa pake dalaman/longsleeve shirt dengan warna senada atau pakai blazer untuk tampilan yang lebih modern. Untuk mini skirt juga sama gampangnya kok, untuk atasannya kamu bisa pilih kemeja atau blouse yang nggak begitu rame. Lalu tinggal kamu cocokin deh sama bawahannya.
2. Long sleeve dress
Long sleeve dress sekarang menjadi salah satu dress yang happening banget. Karena lengannya yang panjang, jadi bagi yang berjilbab nggak usah pusing-pusing lagi deh. Untuk bawahannya, lucu juga kalo kamu pake long bandage skirt, untuk kamuflase sehingga terlihat seperti maxi dress.
3. Maxi
Nggak usah ditanya lagi deh yaa, betapa maxi piece itu sangat mempermudah bagi kita yang berjilbab. Selain mudah di mix and match, modelnya pun ‘longgar’ sehingga nggak terlalu membentuk lekuk tubuh kita. Untuk kamu yang memiliki tubuh tinggi cocok banget kalo kamu pake kaftan dress. Nah, kalo buat kamu yang nggak terlalu tinggi, lebih bagus kalo pakai model jumpsuit sehingga badan kamu nggak kelihatan tenggelam.
4. Victorian style
Kalo kamu lagi males pake dress, Victorian look bisa dijadiin pilihan untuk gaya berjilbab kamu. Terinspirasi dari ‘Gossip Girl’ look, kamu bisa pilih blouse dengan full ruffles di bagian depannya. Atau pun kemeja dengan aksen pita yang cantik. Untuk warnanya, pilihan warna pastel adalah pilihan yang paling tepat agar semakin terlihat aksen Victorian-nya.
5. Hijab
Nah, ini dia bagian yang paling penting yaitu jilbab! Kayaknya kurang bagus kan kalo baju kita udah oke, tapi jilbab kita cuma putih polos tanpa pemanis apapun. Jadiii, kalo baju kamu udah lumayan rame, kamu bisa pake tali/small chain untuk dilingkarin di atas sanggulan jilbab kamu. Tapi kalo baju kamu masih ‘sepi’, jangan takut untuk coba pake big flower corsage atau jepitan dengan aksen fur.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Awayna Izzatullah Copyright © 2011 | Theme by Yudan Fahmie